Danjen Kopassus : “HATI-HATI, JANGAN TERGIUR MATERI’

Kepada Perwira yang dilepas dan menduduki jabata Dandim 0601/Pandeglang Korem 064/Maulana Yusuf Kodam III/Siliwangi, Letkol Inf Ganiahardi dan Dandim 0726/Sukoharjo Korem 074/Warastratama Kodam IV/Diponegoro, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Danjen Kopassus berpesan agar hati-hati, jangan tergiur materi, bekerjalah dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Demikian penegasan yang disampaikan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus, Mayor Jenderal TNI M.Herindra, pada Acara Serah Terima Jabatan Pamen Ahli, Kabalak Kopassus dan Penerimaan serta Pelepasan Perwira Kopassus di Gedung Flamboyan, Jum’at 5 Februari 2016. Sebelumnya Ganiahardi menjabat sebagai Dansepara Pusdiklatpassus Kopassus dan Taufan menjabat sebagai Dansesandha Pusdiklatpassus Kopassus.

Dalam amanatnya Danjen Kopassus menyampaikan bahwa tradisi serah terima jabatan, pelepasan dan penerimaan prajurit Kopassus khususnya bagi Perwira merupakan salah satu implementasi dari upaya pembinaan personel dan sekaligus penghormatan bagi Perwira yang bersangkutan.

Acara Serah Terima Jabatan diawali dengan penandatangan naskah serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari Danjen Kopassus masing-masing kepada Kolonel Inf M.Saleh Mustafa sebagai Pamen Ahli Kopassus Bidang Pendidikan dan Latihan, Kolonel Inf Ari Yulianto sebagai Pamen Ahli Kopassus Bidang Nubika, Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo sebagai Kapen Kopassus dan Mayor Inf Nurahmad sebagai Dansat Intel Kopassus, serta Serah Terima Jabatan Kabintal Kopassus dari Letkol Caj H. Tajudin kepada Letkol Caj Muftiono. Adapun Perwira yang dilepas selain Letkol Inf Ganiahardi dan Letkol Inf Taufan Widiantoro adalah Mayor Cpl Andrie Pitriko Mulya, Mayor Czi Suyanto dan Mayor Ckm dr. Muhammad Asprianto.

Acara Serah Terima Jabatan dilanjutkan dengan tradisi penerimaan dan pelepasan serta penyampaian perkenalan oleh Perwira yang diterima, penyampaian kesan dan pesan oleh Perwira yang dilepas, serta pemberian cinderamata dari Danjen Kopassus kepada personel yang dilepas dan acara ramah tamah. Turut hadir dalam acara ini Wadanjen Kopassus, Ir Kopassus, Pamen Ahli Kopassus, para Asisten Kopassus, Dangrup dan para Kabalak Kopassus, para Waas dan Dansat Kopassus serta Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Cabang BS Kopassus beserta para Pengurus lainnya.