Danjen Kopassus Buka Rapim Kopassus

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo membuka secara resmi kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Kopassus yang bertempat di Gedung Flamboyan Kopassus Cijantung,  Jakarta Timur. Selasa (11/2)

Rapim Kopassus yang dilaksanakan setiap awal tahun anggaran ini merupakan wahana bagi Pimpinan Kopassus untuk menyampaikan arah kebijakan dalam pembinaan dan pengembangan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan Kopassus, sekaligus untuk menyamakan visi dan persepsi para unsur Pimpinan Kopassus sehingga diperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam melaksanakan tugas. Kegiatan Rapim ini juga merupakan salah satu  upaya dan mata rantai pembinaan kekuatan satuan jajaran Kopassus sehingga terjadi komunikasi dua arah antara Pimpinan Kopassus dengan Pimpinan satuan dan staf terkait dijajaran Kopassus.

Disamping itu Rapim Kopassus ini juga merupakan media dalam menyampaikan pokok-pokok kebijakan dari pimpinan TNI baik selaku Kotama Operasi Unit Mabes TNI maupun selaku Kotama pembinaan TNI AD. Semua itu diharapkan dapat meningkatkan soliditas, kualitas dan profesionalisme dalam rangka mendukung tugas pokok.

Rapim Kopassus yang diselenggarkan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 11 sampai dengan 12 Pebruari 2014 ini diikuti oleh para Komandan satuan mulai Komandan Batalyon (Danyon) Kopassus, Komandan Sekolah (Danse), Kepala Departemen (Kadep), Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Kopassus, Komandan Grup (Dangrup), para Asisten Danjen Kopassus dan para Pamen Ahli Kopassus serta Wadanjen Kopassus.