Danjen Kopassus Buka Lomba Tembak HUT ke-40 Sat-81 Kopassus

JAKARTA – Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan resmi Buka Lomba Menembak HUT ke-40 Sat-81 Kopassus Open Championship 2021 IPSC Level 2, Jumat (2/7/2021).

Pembukaan lomba tembak digelar di Lapangan Tembak IGP Danny Nugraha Karya, Cijantung, Jakarta Timur ini dihadir oleh Menkumham Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, Ketua MPR RI selaku Ketum Perikhsa Bambang Soesatyo, Ketum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, Kabid TR PB Perbakin Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kabid Berburu PB Perbakin Mayjen TNI (Mar) Suhartono,Kasetpres Heru Budi Hartono, SE, MM, Wadanjen Kopassus, Danpusdiklatpassus Kopassus dan Komandan Sat 81 Kopassus.

Dalam sambutannya Danjen Kopassus menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Tembak Satuan 81 Open Championship 2021 IPSC Level 2 ini satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 40 Satuan 81 Kopassus.

Selain bertujuan untuk memelihara kemampuan, lanjut Danjen, juga sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet petembak reaksi.

” Juga untuk memupuk tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI khususnya Kopassus dengan rakyat, sehingga semakin mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya,”imbuhnya.

Oleh karena itu, pungkas Danjen, manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang terbaik. Laksanakan lomba tembak ini secara sportif, jujur, fair play, menjaga dan memperhatikan keamanan serta mematuhi prosedur kesehatan.

Dalam lomba tembak yang hanya berlangsung sehari ini materi yang dilombakan yakni Tembak Reaksi Handgun, Tembak Reaksi PCC dan Tembak Reaksi Rifle .