Bupati Sumbada, Tim Ekspedisi Berharap Mengekplor SDA

Bupati Sumba Barat Daya Markus D Tallu S.H. selaku Inspektur Upacara pada pembukaan Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 Subkorwil -5 Sumba Barat Daya , Sabtu ( 7/2/2015) bertempat di Lapangan Rote Demmu Kecamatan Wewewa Kabupaten Sumba Barat Daya ( Sumbada ).Sebagai Komandan Upacara Lettu Psk Gerry Kurniawan  Perwira Operasi Subkorwil Sumbada.“Yang  paling berharga  dengan hadirnya ekspedisi adalah adanya komunikasi secara langsung dan terjalinnya  ikatan batin dengan masyarakat berbagai daerah khususnya masyarakat Sumbada   sehingga kegiatan ekspedisi inilah yang telah menjadikan  ajang silaturahmi nasional yang semata mata dibuat untuk membangun dan memupuk saling mencintai dan tumbuh terusnya kesatuan dan persatuan bangsa.

Markus berharap dengan adanya Tim Ekspedisi NKRI di wilayah Sumbada akan bisa membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta mengekspos sumber daya alam di wilayah Sumbada.

Pamen Ahli Kopassus  Kolonel Inf Arif Buchori  selaku perwira pendamping mengatakan ekspedisi NKRI membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat menemukan sumber daya alam  setempat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tim Ekspedisi mempunyai tugas  melaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat setempat dan juga harus menghormati budaya atau kearifan lokal ,” ujanrnya

Tampak hadir Perwira pendamping Ekspedisi NKRI Kolonel Inf Arif Buchori Pamen Ahli Kopassus,Letnan Kolonel Inf Wulang .W.Y.  Waaspers Danjen Kopassus, Tim Ahli Ekspedisi NKRI Rury Eprilurahman,S.Si, Lilis Puspita S.Sos.M.I.Kom, Bubun B,S.Hut,Msi Bupati Sumba Tengah Umbu Sapi Patedeuh, Ketua DPRD Sumba Barat Oris ,Kajari Sumba Barat, Pengadilan Sumba Barat, Kodim SBD,Brimob SBD,KNPI dan seluruh jararan Pemda.