Bersama Rimba, Kopassus Berbagi Sembako di Kaki Gunung Gede Pangrango

CIANJUR – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Relawan Indonesia Pembela Alam (Rimba) Bogor berbagi sembako untuk warga di Kaki Gunung Gede Pangrango Kp.Gunung Puteri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Komandan Batalyon 14 Grup-1 Kopassus Mayor Inf Eko Hardianto,S.H.,M.I.P., mengatakan pembagian sembako kepada masyarakat ini dengan cara langsung mendatangi rumah-rumah warga, hal tersebut untuk menghindari kerumunan massa pada saat pembagian sembako.

Selain itu, pembagian sembako ini juga untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari hari.

“Kegiatan berbagi sembako ini, dalam rangka membantu meringankan kebutuhan pokok bagi warga yang membutuhkan dalam masa-masa Pandemi Covid-19,” terang Danyon 14 Grup-1 Kopassus Mayor Inf Eko Hardianto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11/2020).

Pada kesempatan yang sama Ketua Relawan Indonesia Pembela Alam (Rimba) Bapak Wiwid menambahkan pihaknya hanya membantu meneruskan amanat dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan untuk terus membantu mengurangi beban masyarakat dimasa pandemi ini.

” Kami selaku relawan hanya menyampaikan amanat dari Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Mohamad Hasan, selaku Pembina kami untuk membagikan sembako bersama prajurit Kopassus dari Batalyon 14 Grup-1 Kopassus kepada warga yang ada di Kaki Gunung Gede Pangrango,” kata Ketua Rimba usai membagikan sembako.

Ditambahkan Wiwit, dimusim pandemi Covid-19 sekarang ini, sebaiknya harus terus berupaya bergotong royong bersama-sama bahu membahu saling membatu agar Indonesia cepat terbebas dari masalah wabah virus covid19.

“Semoga dengan adanya berbagi sembako dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan ini, bisa mengurangi beban masyarakat baik yang bermukim di perkotaan maupun warga yang tinggal di pedesaan kaki Gunung Gede Pangrango, mari terus semangat bersatu semua anak bangsa untuk saling membantu satu sama lain agar Indonesia kokoh dan terbebas dari berbagai persoalan,” pungkasnya mengakhiri.

Sebagai informasi, Komunitas Relawan Indonesia Pembela Alam (Rimba) dibentuk oleh Korem 061/Suryakancana pada saat itu Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohammad Hasan yang sekarang telah menjadi Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Pengukuhan Rimba bertepatan dengan peringatan Hari Bumi 22 April, beranggota 114 komunitas dari lima wilayah tugas Korem 061/Suryakancana, meliputi Bogor kota dan kabupaten, Sukabumi kota dan kabupaten serta Cianjur.