Beres Dibangun, Kopassus Serahkan Pos Keamanan ke Lurah

JAKARTA,Pere­smian dan serah terima Pos Pengamanan RT 03/01 hasil bakti sosial Batalyon 32 Grup 3 Kopassus kepada Kelurahan Baru, telah dires­mikan dan sudah dapat di­gunakan warga RT 03/01, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur,Rabu (2/6/2021)

Lurah Baru Iding Fadilah menuturkan, dengan adanya Pos Siskamling di wilayah RT 03/01 setidaknya dapat mengurangi tingkat kejaha­tan.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya pos baru ini, setidaknya dapat mengurangi kriminalitas dan ketepatan pos berdekatan dengan rumah dinas lurah yang saat ini digunakan un­tuk isolasi mandiri atau ru­mah singgah sebelum di­bawa ke wisma atlet yang terpapar Covid-19. Jadi bisa dimanfaatkan untuk memo­nitor,” paparnya.

Mantan sekretaris lurah Kelurahan Baru itu juga me­nambahkan, bakti sosial Batalyon 32 Grup 3 khusus di Kelurahan Baru akan terus berkesinambungan.

”Bakti sosial Batalyon 32 Grup 3 ini bukan hanya pos saja. Yang sudah pernah dilakukan itu pembuatan jamban dan be­dah rumah. Pemberian sem­bako pada fakir miskin, juga pemberian sembako kepada yang terkena Covid,” jelas Iding, kemarin.

“Harapan kami, khususnya warga di Kelurahan Baru, tidak hanya pos saja. Ke de­pannya, seperti saat musim hujan, kami dapat bantuan kembali dari TNI Batalyon 32 Grup 3 Kopassus dibuat­kan sumur serapan. Di ma­na nantinya bisa menganti­sipasi banjir di wilayah Ke­lurahan Baru,” pungkasnya.