100 Pengungsi Berhasil Ditangani Tim Kesehatan Satgas Bencana Kelud Kopassus di Lokasi Terparah Puncu

Tim Kesehatan Satgas Bencana Kelud Kopassus yang bertugas di wilayah Kediri menggelar pengobatan massal , Minggu,( 16/2) dilokasi terparah  dusun Laharpang kecamatan Puncu

Sebanyak 70 personel anggota Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) diterjunkan ke bencana erupsi Gunung kelud. Personel tersebut disebar dibeberapa tempat diantaranya di wilayah Kediri dan Malang Jawa Timur.

Tim Kesehatan Satgas Bencana Kelud Kopassus yang bertugas di wilayah Kediri menggelar pengobatan massal , Minggu,( 16/2) dilokasi terparah  dusun Laharpang kecamatan Puncu.

Menurut Dantim Satgas Bencana Kelud ,Mayor Inf Wahyu Yuniartoto, yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon 21 Grup-2 Kopassus mengatakan bahwa tim Kopassus  pertama kali yang bisa masuk kelokasi  yang sulit dijangkau  dan langsung mendirikan Posko bantuan . Posko tersebut bertujuan untuk menampung bantuan dari para donatur untuk disalurkan kepada para pengungsi.Tim telah berhasil mendorong dan menyalurkan logistik dari  donatur untuk para pengungsi berupa makanan, obat-obatan, air minum,masker dan pakaian.   Tim Kesehatan Kopassus juga melakukan pengobatan massal sekitar 100 pasien yang telah ditangani diwilayah tersebut.