Home » Berita » Korps Baret Merah Gelar Syukuran HUT Ke-61 Tahun 2013
Korps Baret Merah Gelar Syukuran HUT Ke-61 Tahun 2013
Selasa, April 16, 2013 05:44:37

Prajurit Korps Baret Merah, Komando Pasukan Khusus merayakan acara syukuran HUT ke-61 tahun 2013 bertempat di Balai Komando Makopassus Cijantung-Jakarta Timur, Selasa(16/4).

Pada acara syukuran ulang tahun ini disamping dihadiri para mantan Danjen Kopassus  dan sesepuh korps baret merah juga hadir mantan Wapres RI M.Yusuf Kalla, Wakil DPR RI Priyo Budi Santoso, Ketua DPD RI Irman Gusman dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo dalam sambutannya menegaskan bahwa ulang tahun ini merupakan media sarana evaluasi, dimana hal-hal yang  positif akan kami pelihara. dan yang kurang harus diperbaiki.

Lebih lanjut Danjen mengatakan ciri khas prajurit Kopassus adalah jujur, bertanggung jawab, ksatria, dan jiwa korsa yang tinggi. Dan sebagai prajurit Komando harus mampu terus menjaga dan memelihara kehormatan Korps Baret Merah dengan baik dimanapun berada dan bertugas serta mempunyai tugas pokok menegakan kedaulatan negara dalam bingkai NKRI. Oleh sebab itu, Kopassus aset Negara, milik rakyat bukan milik prajurit komando saja dan Kopassus adalah bagian dari TNI.

Sementara Wakasat Letjend TNI Moeldoko membacakan amanat Kasad mengatakan, peringatan Ulang tahun  merupakan wujud untuk  mengenang jasa para pendahulu dan peletak dasar-dasar satuan Kopassus, sebagai satuan yang memiliki peran penting dalam perjalanan sejarah TNI dan bangsa Indonesia.

Selanjutnya dalam amanat Kasad mengatakan bahwa dalam perjalanan 61 tahun Kopassus telah  mengukir prestasi yang sangat gemilang seperti penumpasan G30 S PKI, pembebasan sandera pesawat Woyla, pembebasan sandera Mapenduma di Papua, Ekpedisi Bukit Barisan, Ekpedisi Khatulistiwa, Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi yang masih berlangsung. Dan ini semua itu harus dipelihara dan dipertanggunjawabkan, karena semua prestasi merupakan hasil kerja keras.



 

Video
Polling

Bagaimana tanggapan anda tentang website Kopassus?
Baik
Cukup
Kurang

Arsip Polling